Link Cara Membuat Read More di Blogger

Ketika saya menuliskan artikel yang berjudul "Mengapa Perlu Read More di Blogger Anda", saya memang hanya membahas mengenai alasan-alasan yang menurut saya menyebabkan kita mengaplikasikan fitur Read More tersebut di blog kita.

Beberapa saat setelah artikel tersebut saya publish, ada yang bertanya kepada saya lewat kotak ngobrol (Shoutbox) yang menanyakan cara untuk mengaplikasikan fitur Read More tersebut. Maka dengan ini saya bermaksud untuk menjawab pertanyaan dari beliau tersebut.
Tapi pertanyaannya mungkin tidak akan saya jawab secara langsung. Rasanya cukup banyak halaman-halaman di internet yang membahas mengenai cara-cara untuk membuat fitur Read More di blog. Saya disini hanya bermaksud untuk mengantarkan penanya ke halaman -halaman blog milik guru-guru blogger saya yang membahas hal tersebut dengan harapan penanya akan mendapatkan jawaban yang lebih baik dibandingkan dengan bila saya sendiri yang menjelaskan langkah-langkah yang dimaksud.
Kepada yang merasa sudah bertanya, saya minta maaf jika ternyata saya kurang dapat memuaskan pertanyaannya :( .

Ketika saya bermaksud mengaplikasikan fitur Read More untuk blog ini, saya mendapatkan beberapa site yang cukup menarik yang membahas mengenai hal tersebut. Mereka diantaranya adalah :

1. How can I create expandable post summaries? - Blogger Help Center
Menggunakan bahasa Inggris. Merupakan halaman bantuan resmi dari blogger. Namun saya sendiri merasa tutorialnya agak susah untuk diikuti.

2. Install Read More In New Blogger - Jackbook.com
Menggunakan bahasa Inggris, dan cukup ringkas langkah yang dijelaskan.

3. Selective Expandable Post - Hackosphere
Menggunakan bahasa inggris. Turorialnya lumayan enak untuk diikuti.

4. Cara buat "Readmore" pada Blogger - o-om.com
Menggunakan bahasa Indonesia. Langkah demi langkah dijelaskan dengan cukup mendetail.

5. Membuat Read More (1) dan Membuat Read More (2) - Blog Kang Rohman
Menggunakan Bahasa Indonesia. Dibagi dua penjelasan, yang satu untuk diterapkan blogger yang menggunakan template classic, dan satunya lagi untuk blogger yang menggunakan template baru.

Dari beberapa link tersebut diatas, silahkan anda memilih kira-kira mana cara yang paling pas untuk diterapkan di blog kesayangan anda, dan semoga anda berhasil untuk menerapkannya. Tentunya akan semakin mempercantik tampilan blog anda bukan ? ;)

Comments :

TechnoMania said...

thanks infonya. sy kopi link anda untuk blog saya :http://iklanegranegratis.co.cc

Post a Comment

Tolong jangan diisi dengan spam ya....